Laman

Saturday, May 16, 2015

Hobi Baru: Menggambar


                                                     
 
Sebelumnya gue pengen ngucapin terima kasih buat orang pertama yang sudah follow blog gue, yaitu....... diri gue sendiri. Iya, gue follow diri gue sendiri. Kurang kerjaan memang.

       "Gue sengaja follow blog gue pake akun google gue supaya orang yang pertama follow blog gue adalah gue." Yo, dawg!
   
         Lanjut!


Beberapa bulan belakangan ini, ketika ada waktu luang, gue lebih banyak mengahabiskan waktu itu bersama salah satu software desain grafis daripada mengurus Velshina, karakter gue di game online. Bukan tanpa alasan, ketertarikan gue dengan seni gambar memang sedang memuncak, bermula ketika gue tersesat di sebuah website sosial tempat para artist memamerkan hasil karya visualnya. Seperti seorang pria yang baru pertama kali melihat Chelsea Islan, gue dibuat kagum. Gue disuguhi banyak gambar yang keren-keren banget.

        "Vangsat, keren!." "Ini lucu banget!." "Wah! Ini, kok, gambarnya hitem gini?!" Gue terlalu terbawa 
suasana, sampai akhirnya gue sadar kalo ternyata laptop gue mati karena lupa di-charge. Mbangke!

Setelah kejadian tersesat itu, gue mulai tertarik untuk menciptakan gambar gue sendiri. Sebagai bahan percobaan, gue mencoba membuat gambar kartun untuk dijadikan avatar. Gak sedikit kesulitan yang gue temui. Mulai dari mouse yang kurang sensitif, masalah coloring, sampai jari yang lemes gara-gara ribuan kali mencet "ctrl+z". Lelah Abang, dek. Beberapa jam kemudian, akhirnya selesai juga. Gue lumayan puas dengan hasilnya. Ini dia.


   
Gue juga nggak paham kenapa di kaosnya ada, "SU!".
       
Saat ini, sih, belum banyak orang yang tau tentang hobi baru gue ini, termasuk teman-teman gue sekalipun. Gak jarang, ketika gue meng-upload artwork gue di sosial media. Mereka langsung pada nanya, kemudian... Mencela. Pernah ada teman yang nanya.

         "Itu gambar kamu yang buat?"
       
         "Iya, gimana?"

         "Yah, lumayan. Gak nyangka, dengkul monyet bisa bikin gituan."

          Kamvret!

       
Oh iya, salah satu alasan gue balik ngeblog lagi itu karena hobi gue ini, loh. Kalo dulu gue berhenti ngeblog karena sering gak tau mau ngepost apaan, sekarang gue punya sesuatu yang bisa dimanfaatkan. Jadi, kalo suatu saat pikiran gue stuck dan gak ada ide. Gue tinggal bikin postingan yang isinya gambar-gambar gue. Muehehehe.

            Tunggulah, Hobi. Akan kumanfaatkan kau.

         
Ini beberapa artwork yang sudah gue buat:



    
Dudel.

           


 


     
Ini Velshina, karakter gue di game online.




 
Shadow Nyang.

       
Emang, sih, menurut gue hasilnya belum bagus-bagus banget. Yah, namanya juga hobi. Gue belum niat nyeriusin, menggambar bagi gue saat ini cuma untuk membunuh waktu luang doang. Tapi gue yakin lama-kelamaan, skill gue bakal berkembang dengan sendirinya. Sekarang gue juga lagi nabung buat beli pentab, biar bikinnya bisa lebih cepet.

Itu dia cerita tentang hobi baru gue, menggambar. Kalo lo suka, follow blog gue, ya. Mungkin kapan-kapan gue bakal posting tutorial. Nah, btw, lo punya hobi baru juga nggak, sih? Tulis di kolom komentar, dong!

21 comments:

  1. Wah gambar-gambarnya bagus nih, dilanjutin ya hobinya :D doodle- tentang stik PS keren tuh X) aku save ya

    ReplyDelete
  2. Yaudah gue yang ngefollow lo deh sekarang. Gue rela jadi orang kedua. Gue rela kok dimadu *eh
    BTW lo gambar pakek aplikasi apaan ? Nice lah bro trs kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu baek n g e t :*
      Gue make Paint Tool SAI. Thanks!

      Delete
  3. bagus gambarnya. gue paling suka sama yang pertama. semangart!

    ReplyDelete
  4. Tinggal gambar terus di post di blog. Salah satu cara biar blog tetep eksis walaupun nggak ada ide buat nulis.

    ReplyDelete
  5. Kereeeeeeeen banget! dari dulu selalu kagum sama org yang punya bakat ngegambar, apalagi gambar anime, pingin bisa ngegambar gini tapi sayang gak ada bakat, terakhir kali nyoba ngegambar yang ada sebel sendiri susah bikin jari -_- #inicurhat

    btw, perasaan dulu nama blognya Heruption.com kenapa jadi blogspot yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, dulu gue juga gak bisa gambar. Tapi,... Serius, gue gak percaya sama yg namanya bakat. Bisa, karena terbiasa. So, gue belajarnya langsung lewat praktek, kadang suka stress sendiri waktu proses bikinnya. Kalo gak dilakuin gak bakal pernah bisa, kan? Apa bener gue. Huffftttt... Gue juga masih belum jago-jago banget, kok.

      Delete
  6. wow keren, tidak semua orang bisa memiliki bakat seni seperti menggambar atau melukis seperti ini, tetapi lebih daripada itu, seniman pelukis biasanya mempunyai tingkat imajinasi lebih dari orang biasa.

    gambar-gambanya keren euy..!!

    ReplyDelete
  7. Kalo nggambar sih dari jaman aku baru bisa nyakarin tanah aku udah suka nggambar tp ga tau kenapa sampe sekarang gambaranku masih aja jelek...



    di tambah lagi kalo nggambar manual ga bisa sama kalo bikin karakter di lembar satu sama lembar lain padahal pengen bikin komik sementara kalo mana sekarang lg ada ide....

    ReplyDelete
  8. keren vroh artworknya, bikin pake software apa??
    btw, karakter lu kok........................

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, vroh! Gue bikinnya pake Paint Tool SAI.
      Karakter gue cewek? Gue suka aja make karakter cewek kalo ngegame. Menurut gue, karakter cewek di game sama cewek di dunia nyata itu nggak ada bedanya. Sama-sama punya skill buat ngeselin karakter cowok. IMBA.

      Delete
  9. Mas. Saya kesini cuma mau bilang...

    NGGAK BAGUS PALELU! Anjir gilak itu keren banget. Komikin aja deh coba. Gambar kedua mirip stiker line gue, lucu mampus. Anyway, itu Velshina karakter game apa? Dragon Nest bukan? Gue juga main soalnya.
    Salam kenal deh ya, selamat berkarya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dikatain :(. Makasih, ya. Salam kenal!
      Bikin komik? Seriusan, gue cuma bisa ngegambar pose foto KTP. Begimana mau bikin komik. Iya, Dagon Nest. Wah, main DN juga? Keren. Server apa?

      Delete